Aplikasi Pembelajaran IPA SMP/SMA Sistem Android Lengkap

Aplikasi Pembelajaran IPA SMP/SMA Sistem Android Lengkap - Berbicara tentang inovasi dalam dunia pendidikan negara kita tercinta lagi berbenah kearah yang sangat baik sesuai dengan kemajuan zaman modern. perpaduan pembelajaran sistem android merupakan sebuah inovasi yang super power seiring dengan kemajuan sistem android itu sendiri. Cara ini ini adalah salah satu untuk memudahkan para guru, para siswa atau para pencinta dunia pendidikan dalam pembelajaran. Aplikasi ini kami ambil dari web kemdikbud m-edukasi yang mungkin bisa membantu kita semua dalam proses pembelajaran IPA SMP maupun SMA :


Silahkan download Aplikasi Pembelajaran IPA SMP/SMA Sistem Android Lengkap di bawah ini :

1. Uji Ingenhouse

Penulis Ririn Masrikhah, M.Si

Program tutorial ini berisi penjelasan tentang sejarah singkat uji Ingenhouse, alat dan bahan dalam uji Ingenhouse. Program ini juga menampilkan penjelasan dan tahapan uji Ingenhouse dalam bentuk animasi yang dilengkapi dengan pembuktian hasil uji tersebut. Progam ini juga dilengkapi dengan latihan cara melakukukan uji Ingenhouse secara tutorial. Selain itu untuk menguji kemampuan user dalam melaksanakan uji Ingenhouse, program ini dilengkapi dengan tes atau evaluasi dalam bentuk tutorial.

2. Virus 

Penulis Suprihationo, S.Pd
Program ini berisi penjelasan tentang organisme molekuler, umumnya parasit patogenik pada sel atau jaringan hidup, antara lain pada bakteri, jaringan embrio, hewan, tumbuhan, maupun manusia. Perkembangbiakan virus dikenal dengan istilah replikasi. Proses replikasi virus berlangsung pada saat virus menempel pada sel inang hingga terbentuknya virus baru melalui daur litik dan lisogeni.
http://118.98.236.91/filesbpm/kontenweb2009/BIO012009.zip

3. Uji Sachs

Penulias : Suharni, S.Pd

Program tutorial ini berisi penjelasan tentang Uji Sachs yang terdiri atas Dasar Uji Sachs, Alat dan Bahan, Cara Kerja, dan Hasil Pengamatan, dengan tampilan animasi. Untuk menguji kompetensi Anda, program ini dilengkapi dengan tes sehingga user dapat mengukur hasil-hasil percobaan dan hasil pengamatan kemampuannya dalam memahami materi ini. 

http://118.98.236.91/filesbpm/kontenweb2013/ME13AIPABI04.zip

 

4. Proses Glikolisis

Penulis : Linda Retnowati, S.Pd.

Program tutorial ini berisi penjelasan tentang konsep glikolisis, tahapan glikolisis dan enzim yang berperan pada glikolisis. Selain itu, juga dilengkapi game tentang enzim yang berperan pada glikolisis. Untuk menguji kompetensi Anda, program ini dilengkapi dengan tes untuk mengukur kemampuan user memahami materi.

http://118.98.236.91/filesbpm/kontenweb2013/ME13AIPABI03.zip

5. Sistem Pencernaan Manusia

Penulis : Artha Argisa

Program ini berisi penjelasan tentang komponen sistem peredaran darah manusia, menjelaskan fungsi komponen penyusun sistem peredaran darah manusia dan macam macam peredaran darah pada manusia.

http://118.98.236.91/filesbpm/kontenweb2010/BIO022010.zip

Demikian postingan Aplikasi Pembelajaran IPA SMP/SMA Sistem Android Lengkap dan akan terus di update insyaallah.

Related Posts:

0 Response to "Aplikasi Pembelajaran IPA SMP/SMA Sistem Android Lengkap"

Post a Comment