Cara Menghilangkan Garis (Gridlines) pada Lembar Kerja Ms.Excel

Gridlines pada Ms.Excel sebenarnya sangat berguna dan membantu pengguna dalam membuat tabel pada Ms.Excel, Gridlines ini sebenarnya hanya berupa garis bantu dan tidak ikut ditampilkan ketika kita ingin mencetak (memprint) lembar kerja.
Namun bagi beberapa orang, keberadaan gridlines terkadang dinilai mengganggu tampilan lembar kerja itu sendiri. Oleh karena itu tidak sedikit pemakai Ms.Excel yang menghilangkan Gridlines pada lembar kerjanya. Untuk menghilangkan gridlines pada Ms.Excel anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut :

1. Masuk ke dalam lembar kerja Ms.Excel kemudian pilih menu File


2. Kemudian akan muncul menu selanjutnya dan pilih Options


3. Pada jendela Option pilih Advanced dan cari bagian Display options for this worksheet.
    Hilangkan tanda centang pada Show Gridlines kemudian klik OK


maka garis pada lembar kerja akan hilang seperti gambar dibawah :







Related Posts:

0 Response to "Cara Menghilangkan Garis (Gridlines) pada Lembar Kerja Ms.Excel"

Post a Comment