Bagian-Bagian Microsoft Excel dan Fungsinya

Lembar kerja Microsoft Excel terdiri dari toolbar dan menu-menu yang memudahkan penggunanya dalam mengolah data. bagian-bagian dari lembar kerja Excel dapat dilihat pada gambar berikut :

Berikut ini daftar bagian-bagian Ms.Excel dan Fungsinya :
  • Title bar (judul file)
  • Toolbar yaitu bagian yang berisikan tool(alat) untuk bekerja di Ms.Excel
  • Menu bar adalah bagian yang mencakup menu-menu yang menyediakan beragam tool. Menu default pada Ms.Excel adalah File, Home, Insert, Page Layout, Formulas, Data, Review dan View
  • Name Box (nama sel aktif) yaitu tempat untuk mengetahui sel yang sedang aktif. Contohnya seperti pada gambar di atas, nama sel yang aktif adalah sel A1 yang berarti sel berada pada kolom A baris 1
  • Formula Bar yaitu bagian untuk menampilkan rumus yang digunakan
  • Nama Baris terdiri dari susunan angka sebagai berikut :  
  1. Ms.Excel 2013 : 1 - 1.048.576 
  2. Ms.Excel 2010 : 1 - 1.048.576  
  3. Ms.Excel 2007 : 1 - 1.048.576  
  4. Ms.Excel 2003 : 1 - 65.536
  • Nama Kolom terdiri dari susunan Huruf yaitu sebanyak : 
    1. Ms.Excel 2013 : 16.384
    2. Ms.Excel 2013 : 16.384   
    3. Ms.Excel 2010 : 1.048.576 
    4. Ms.Excel 2007 : 16.384   Ms.
    5. Excel 2003 : 256            
          • Sheet Aktif yaitu untuk menunjukkan sheet yang sedang aktif. Kita juga dapat menambahkan sheet menggunakan tombol New Sheet(+) tepat disebelahnya
          • Zoom untuk memperbesar dan memperkecil tampilan lembar kerja
          • Scroll untuk menggulung layar secara vetikal dan horizontal
          n    Untuk mengetahui jumlah baris pada Ms.Excel tekan tombol Ctrl + arah bawah
                Untuk mengetahui jumlah kolom pada Ms.Excel tekan tombol Ctrl + arah kanan




          Related Posts:

          0 Response to "Bagian-Bagian Microsoft Excel dan Fungsinya"

          Post a Comment